Kanal

Kantor Walikota Baru Kado Istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru

PEKANBARU, riauin.com—Upacara peringatan Hari Jadi ke-234 Kota Pekanbaru di halaman Kantor Walikota yang baru di Kecamatan Tenayan Raya, Senin (25/6/2018) dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT merupakan suasana baru bagi ASN dan tamu undangan. Ketua Panitia HUT Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut didaulat menjadi inspektur upacara.

Kantor pemerintahan milik Pemko Pekanbaru yang dibangun sejak Agustus 2015 kini sudah mulai dioperasikan pemkaiannya secara bertahap. Tahap awal ini baru gedung utama yang digunakan untuk aktifitas Sekretariat Pemko Pekanbaru.

Dilapangan meski kondisi jalan masih basah akibat hujan yang mengguyur Kota Bertuah sejak malam namun dengan suasana baru, ASN tampak bersemangat untuk mengikuti upacara pagi itu.

Dalam amanatnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebutkan launcing kompleks perkantoran baru di Tenayan Raya adalah kado istimewa untuk Kota Pekanbaru.

"Dengan dilaunchingnya kantor Baru di Tenayan Raya, diharapkan pelayanan Pemerintah Kota Pekanbaru kepada masyarakat akan semakin baik, nyaman, cepat dan merata," kata Firdaus.

Sedangkan untuk gedung perkantoran lainnya yang berada dalam kompleks perkantorkan Walikota Pekanbaru Tenayan Raya masih dalam proses pengerjaan. Termasuk pengadaan meubeler dan sarana transportasi menju pusat pemerintahan baru tersebut.

" Untuk kantor yang berada di Jalan Sudirman, akan kita sulap menjadi Mall Pelayanan Publik, konsepnya seperti area bisnis publik yang nyaman. Di mana disitu akan jadi puaat seluruh pelayanan sehingga masyarakat tidak repot lagi ke sana sini untuk pengurusan perizinan, karena di sana semuanya sudah ada," paparnya lagi.

Dalam akhir amanatnya Firdaus mengucapkan Dirgahayu Kota Pekanbaru ke 234 dan berharap semoga dengan pertumbuhan usia Kota Pekanbaru bisa menjadi kota smart city yang madani. (advdiskominfo/vie)
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler