Kanal

Husni Thamrin : MKFMNI Riau Komit Bantu Sejahterakan Masyarakat

RIAUJN.COM- Keberadaan Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia Provinsi Riau masih seumur jagung. Namun, kiprah ormas ini sudah terasa di tengah masyarakat sejak mandat yang diberikan kepada Husni Thamrin pada 10 Februari 2021, lalu 

"Keberadaan ormas yang sudah mengantongi SK Kesbangpol Riau :220/BKBP-BID.IV/88. Sejumlah kegiatan sudah berjalan, seperti anjangsana ke Dandim 031/Wirabima, Plt Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy," kata putra pertama almarhum Maimanah Umar, Kamis (23/12/2021).

Berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti, pemberian sembako, Jumat Barokah dan kegiatan sosial keagamaan telah dilaksanakan. Sedangkan untuk kesejahteraan masyarakat pihaknya sudah memberikan bantuan bibit durian montong dan matoa kepada petani di Pekanbaru dan Kampar.

Saat ini keberadaan MKFMNI sudah terbentuk di 8 provinsi, yakni DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Utara, Aceh, Kalimantan Selatan, Bengkulu, DI Yogyakarta dan akan menyusul Jawa Barat, Banten, Jambi. Sedangkan di Riau sudah 6 kabupaten yang menyatakan siap membentuk kepengurusan MKFMNI.

"Ormas ini sifatnya independen, bergerak di bidang sosial dan keagamaan, pendidikan dan pelatihan. Selain itu juga memberikan bantuan dan pembinaan kepada masyarakat pelatihan kebangsaan, pembinaan penyakit masyarakat," ujar Husni.

Saat ini pihaknya tengah mengajukan bantuan pengadaan bibit ternak sapi kepada Disnak Provinsi Riau sebanyak 50 ekor. Bibit ternak itu nantinya akan diserahkan kepada kelompok tani, setiap kelompok berjumlah 20 orang petani.

"Kita juga sedang mengajukan bantuan 200 bibit ikan kepada Disnak Kota Pekanbaru, sedangkan untuk kolamnya kita ajukan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Semua ini akan diserahkan kepada petani di Riau, dengan begitu diharap kehidupan petani akan sejahtera," ujarnya.

Susunan kepengurusan MKFMNI Riau berdasarkan SK Kesbangpol Riau, Penasehat, Dr Misharti M.Si yang juga duduk di kepengurusan pimpinan nasional MKFMNI. Ketua Dr Drs HM Husni Thamrin, SPdi, MA, MSi, Sekretaria, Yasmiati Magdalena, Bendahara, Elvi Yetni.

MKFMNI Pusat dinakhodai, Dr (HC) DF Rangkuti SE sebagai ketua umum. Penasehat, Rita Nasution dan Pembina, Presiden Jokowi Dodo.

"Kami siap mendukung semua program pemerintah, baik pusta maupun daerah, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuh Husni.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler