Kanal

Air Panas di Sungai Pinang Kuansing Diyakini Masyarakat Dapat Sembuhkan Penyakit Kulit

RIAUIN.COM - Pemandian air panas di Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing menjadi destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi wisatawan saat ini. 

Selain airnya yang panas, tempat pemandian ini banyak dipercaya masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Anehnya, tingkat kepanasan air di kolam pemandian itu setiap hari bisa berubah-ubah.

Pada hari Sabtu dan Selasa, tingkat kepanasannya bisa melebihi 50 derajat Celcius. Sementara di hari lain tingkat kepanasannya lebih kurang dari hari Sabtu dan Selasa.

Bupati Kuantan Singingi Mursini menginginkan para wisatawan yang berasal dari luar Kuansing melirik potensi wisata yang ada di daerahnya. Bahkan, bisa juga menjadi tujuan darmawisata karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Selama memimpin Kuansing, Mursini lebih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana pendukung, termasuk lokasi objek wisata baru.

Pada tahun 2018 lalu, kata Mursini, pembangunan sarana dan prasarana di lokasi Air Terjun Batangkoban dimulai. Pembangunannya rampung pada tahun 2019. 

Saat ini, dilokasi air terjun sudah dibangun dermaga pengunjung dan fasilitas lainya. 

"Tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2020 lalu, kita juga membangun fasilitas penunjang di objek wisata pemandian air panas Desa Sungai Pinang. Alhamdullilah, dalam waktu dekat ini segera selesai," pungkasnya.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler