Kanal

ABK dari Myanmar Positif Corona, Dirawat di Dumai

PEKANBARU, RiauIN.com - Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, dari 24 kasus penambahan pasien positif Covid-19 di Riau hari ini, satu diantaranya merupakan warga Myanmar, inisial KTM usia 50 tahun.

"Pasien ke-162 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. KTM (50), yang merupakan warga negara asing (Myanmar) dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Tn. KTM (50) merupakan 
hasil pengembangan dari rapid test yang dilaksanakan oleh Kantor 
Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai. KTM merupakan anak buah kapal (ABK), dimana kapalnya sedang berlabuh di Dumai," kata Yovi saat jumpa pers di Gedung Daerah, Senin (22/6/2020).

Selain itu, lanjut Yovi, juga ada penambahan 1 pasien lainnya di Dumai, yakni pasien ke-161 adalah Tn. E (65), salah seorang pedagang di pasar tradisional di Kota Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan sputum masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai. 

Dijelaskan Yovi, terdapat penambahan 24 pasien positif Corona (Covid-19) di Provinsi Riau. Adapun rincian ke-24 pasien positif Covid-19 hari ini, 13 dari Pekanbaru, 5 Inhil, 2 Dumai dan Kuansing, Rohul, Bengkalis serta Kampar masing-masing 1 pasien.

"Sehingga, total positif menjadi 166 kasus, dengan rincian 41 dirawat, 117 sehat dan sudah dipulangkan serta 8 meninggal dunia. Kabar baiknya, 1 pasien dari Tembilahan, Kabupaten Inhil sembuh," pungkas Yovi.(nal).

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler