Kanal

3 Pegawai Bank BRI Pekanbaru Positif Corona, OJK Imbau Masyarakat Jangan Khawatir

PEKANBARU, RiauIN.com  -  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan, 3 dari 6 pasien positif Corona yang terkonfirmasi hari ini merupakan pegawai salah satu bank BUMN di Pekanbaru.

Kendati tidak jelaskan secara rinci, namun pegawai tersebut bekerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang beralamat di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru yang saat ini dikabarkan tutup dan tidak operasional untuk sementara waktu. 

"Sesuai riwayat perjalanan 3 pegawai itu baru saja melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19," kata Yovi, Kamis (18/6/2020).

Adapun 3 pasien tersebut diantaranya pasien 131 Tn. AS (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Selanjutnya, pasien ke-132, Ny, NY (32) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Belum diketahui penularan dari Ny. NY (32) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Ny. NY (32) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan rapid test yang dilakukan oleh salah satu perusahaan BUMN. 

Satu lagi adalah pasien ke-133 Tn. SH (23) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru yang juga belum diketahui riwayat penularan.

Kepala OJK Perwakilan Riau, Yusri mengatakan dengan adanya pegawai BUMN yang terkomfirmasi positif Covid-19, ia menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di perbankan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di perbankan karena sudah ditangani oleh petugas gugus tugas," katanya saat jumpa pers Covid-19 di  Gedung Daerah, Kamis sore.

Ketika disinggung kebenaran tiga pegawai BUMN tersebut, Yusri tidak mau mengakui dan kembali menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir. Meskipun ia sendiri tidak bisa meberikan jaminan atas pernyataannya menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir.

"Kalau untuk informasi BUMN nya tanya saja sama yang menemukan informasinya. Karena kita hanya menyampaikan masyarakat tetap tenang dan tidak perlu Khawatir," tuturnya.(mcr/nal)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler